Beranda Olahraga Dindik Kota Tangerang Gelar Lomba Voli antar Guru

Dindik Kota Tangerang Gelar Lomba Voli antar Guru

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78, PGRI Kota Tangerang mengadakan pertandingan bola voli - foto istimewa

TANGERANG – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78, PGRI Kota Tangerang mengadakan pertandingan bola voli yang diikuti seluruh guru dari tingkat TK hingga SMP se-Kota Tangerang, di Gor Jatiuwung, Kamis (9/11/2023).

Ketua PGRI Kota Tangerang, Jamaluddin, menuturkan pertandingan bola voli ini untuk menambah kembali semangat guru-guru di Kota Tangerang. Tentunya hal ini juga bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November mendatang. Tak hanya itu, pertandingan bola voli antar cabang PGRI hingga Korwil SMP ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan sampai Sabtu (11/11/2023).

“Pertandingan ini sebagai bentuk menjalin kembali silaturahmi sesama guru, serta memupuk semangat mereka dalam mengajar murid-murid di Kota Tangerang. Dan tentunya lewat pertandingan bola voli juga dapat mengasah kekompakan guru dari masing-masing cabang PGRI se-Kota Tangerang,” tutur Jamaluddin.

Ia pun mengungkapkan sebanyak 17 regu putra dari 13 cabang PGRI, empat Korwil SMP, dan 16 regu putri yang merupakan 11 cabang PGRI, empat Korwil SMP, serta satu regu dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Tangerang. Dimana mereka akan memperebutkan Juara 1, 2, dan 3, dengan mendapatkan Piala serta uang tunai total Rp10 juta untuk dua kategori putra dan putri.

“Selain pertandingan bola voli ini, rangkaian HUT PGRI dan HGN akan terus berlangsung. Diantaranya ada lomba solo vocal pop, solo vocal dangdut, cipta dan baca puisi. Serta pada puncak acara aman ada gerak jalan yang akan diikuti ribuan guru se-Kota Tangerang,” ungkap Jamaluddin. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini