Beranda Pendidikan Dindik Kabupaten Tangerang Cari Siswa Berbakat Lewat Festival dan Lomba Seni

Dindik Kabupaten Tangerang Cari Siswa Berbakat Lewat Festival dan Lomba Seni

Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022, Selasa (7/6/2022).

Bertempat di Hotel Lemo Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, perlombaan tersebut diikuti oleh 137 siswa yang berasal dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan kegiatan ini merupakan wadah serta proses pembinaan karakter dan potensi diri bagi siswa siswi.

N”Tentunya potensi anak didik kita harus kita sikapi dengan bijak. Selalu support potensi dan juga bakat yang dimiliki anak, karena prestasi tidak hanya diraih pada bidang akademik namun juga non akademik,” kata Syaifullah.

Ia menambahkan ada lima bakat yang dilombakan dalam kegiatan FLS2N ini, yakni menyanyi tunggal, seni tari, gambar bercerita, kriya anyam dan pantomim.

Diketahui, perlombaan ini rutin digelar setiap tahunnya. Nantinya, juara 1 pada perlombaan ini akan dipilih untuk mewakili Kabupaten Tangerang ke tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional.

Syaifullah menuturkan harapannya agar para orang tua dapat lebih mendukung potensi anak untuk mengembangkan bakat mereka dan berprestasi.

“Biarkan anak berkembang sesuai dengan karakter dan kemampuan dirinya, dan saya harap orang tua serta pihak sekolah dapat selalu mendukung dan memotivasi potensi pada diri anak,” harapnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini