Beranda Pariwisata Dinas Pariwisata Banten Harus Berani Cetak 50 Desa Wisata

Dinas Pariwisata Banten Harus Berani Cetak 50 Desa Wisata

Wisata Gunung Pinang

SERANG – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Bimbingan Teknis dan Workshop secara daring (online) guna mempersiapkan ajang Anugerah Desa Wisata 2022. Dalam kegiatan tersebut Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf, Indra Ni Tua, menantang agar Provinsi Banten dapat mencetak 50 Desa Wisata.

Tantangan untuk menciptakan lebih banyak Desa Wisata di Provinsi Banten kedepan akan berdampak pada peningkatan sektor pariwisata lokal. Selain itu komitmen ini ditujukan agar dengan ke 50 Desa Wisata tersebut dapat diikut sertakan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Agus Setiawan menyatakan akan siap menerima tantangan dari Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Salahudin Uno untuk menciptakan 50 desa wisata di Provinsi Banten.

Pegiat Desa Wisata Sukarame Pandeglang, Kang Asep menyatakan bahwa tantangan ini harus segera ditindaklanjuti oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten untuk bisa segera merealisasikan 50 Desa Wisata di Provinsi Banten.

“Dengan kehadiran 50 Desa Wisata akan semakin menambah deretan destinasi wisata di Provinsi Banten tentunya bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah Provinsi Banten”, Jelas Asep.

(Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini