Beranda Pemerintahan Dinas Ketahanan Pangan Banten Gelar Pangan Murah Ramadan Hingga 4 Mei

Dinas Ketahanan Pangan Banten Gelar Pangan Murah Ramadan Hingga 4 Mei

Menjelang Bulan Suci Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan bazar pangan murah

SERANG – Menjelang Bulan Suci Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan bazar pangan murah. Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan Banten, Aan Muawanah, di Kota Serang, Senin (12/4/2021).

Pelaksanaan pangan murah bertujuan untuk menstabilkan harga pangan menjelang Ramadan, juga membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Pangan murah dilaksanakan rutin setiap tahun oleh Dinas Ketahanan Pangan menjelang Ramadan dan hari raya Idul Fitri harapannya untuk menjaga stabilitas harga pangan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan gelar pangan murah adalah bentuk peran pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, utamanya dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang Bulan Ramadan. Harga yang ditawarkan juga lebih murah jika dibandingkan dengan harga pasar.

Gelar pangan murah dilaksanakan sejak 10 April hingga 4 Mei 2021, di sepuluh titik lokasi yang tersebar di Wilayah Banten. Diantaranya Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang.

Gelar pangan murah juga menjadi ajang promosi UMKM lokal di Banten. Para pelaku UMKM turut hadir dan menjual produknya.

“UMKM Banten kita berikan wadah untuk menjual produknya, sebagai sosialisasi produk unggulan Banten,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini