Beranda Pemerintahan Diminta Segera Tangani Covid-19 di Tangsel, Ini Jawaban Bang Ben

Diminta Segera Tangani Covid-19 di Tangsel, Ini Jawaban Bang Ben

Pasangan Bupati-Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto W Arban dan pasangan Walikota-Wakil Walikota Tanngsel, Benjamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan saat dilantik di Pendopo Gubernur Banten, Senin (26/4/2021).

SERANG – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Banjamin Davnie mengaku segera melakukan konsolidasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Tangsel.

Hal itu sebagai tindaklanjut permintaan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) yang meminta dua kepala daerah yaitu Bupati-Waki Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto W. Arban dan Walikota-Wakil Walikota Tangsel, Banjamin Davnie-Pilar Saga Ikhsan usai dilantik untuk segera melakukan penanganan virus asal Tiongkok tersebut.

Pria yang akrab disapa Bang Ben itu mengaku, tidak ada kata 100 hari kerja pasca dilantik. Dirinya memastikan segera melakukan rapat kerja (Raker) khususnya dalam rangka persiapan penanganan Covid-19.

“Kita harus mengantisipasi (naiknya kasus Covid-19) menjelang Lebaran dan pasca Lebaran. Jangan sampai terjadi kerumunan dan kepatuhan prokes (protokol kesehatan) harus kuat dilaksanakan,” ujar Ben usai dilantik di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (26/4/2021).

Bang Ben menjelaskan, dirinya juga akan memilah-milah program prioritas yang ada dalam APBD Kota Tangsel 2021.

“Mana yang sangat prioritas, harus didahulukan dan lainnya. Yang semuanya harus dikaitkan dengan dua hal, penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.  Ini yang akan kami kerjakan bersama Wakil Walikota Tangsel,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan birokrat itu juga mengimbau masyarakat Kota Tangsel tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Meminta kesadaran pribadi dan kolektif untuk mematuhi Prokes. Ini yang kami harapkan dari seluruh komponen masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, Bang Ben berjanji tetap melanjutkan pembangunan Kota Tangsel. Oleh karena itu, dirinya berharap seluruh lapisan komponen masyarakat dapat memberikan dukungan dan sumbangsih dalam pembangunan Kota Tangsel.

“Tangsel akan terus membangun dan meminta peran aktif seluruh komponen masyarakat. Saya yakin masyarakat Tangsel akan berdiri bersama-sama kami untuk membangun Tangsel,” ucapnya.

“Apalagi Bu Airin (mantan Walikota Tangsel) menitipkan kelanjutan pembangunan di Tangsel yang sudah beliau rintis 10 tahun ke belakang. Kemudian juga saya diminta sering turun ke lapangan sebagaimana yang sering beliau lakukan di masa pemerintahannya. Itu akan saya lakukan,” sambungnya.

(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News