Beranda Pendidikan Diminta Belajar di Rumah, Sejumlah Pelajar Kota Serang Asyik di Mal

Diminta Belajar di Rumah, Sejumlah Pelajar Kota Serang Asyik di Mal

Salah satu siswa yang kedapatan di pusat perbelanjaan ketika jam belajar di rumah. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Pihak Sat Pol PP Kota Serang mendapati siswa Kota Serang nerada di pusat perbelanjaan saat jam belajar. Padahal, siswa semestinya belajar di rumah sesuai dengan instruksi Gubernur Banten dan Walikota Serang.

Kendati demikian, pihak Pol PP Kota Serang banyak menemukan siswa yang keluyuran di beberapa pusat perbelanjaan dan asyik bermain game online.





Kasatpol PP Kota Serang Kusna Ramdani mengatakan pihaknya bersinergi dengan Satpol PP Provinsi membentuk tiga tim yang menyisir wilayah utara, barat dan tengah.

“Ada beberapa anak juga kita dapati dan mereka diminta untuk pulang agar belajar di rumah masing-masing,” ujarnya,Rabu (18/3/2020).

Ia menjelaskan saat ini Kota Serang masih kondusif karena biasanya Kota Serang ramai, namun setelah efek Surat Edaran Walikota Serang terkait antisipasi penyebaran virus Corona, titik keramaian juga sudah menurun.

“Sekitar jam 10 dan 11 tidak begitu ramai mudah-mudahan surat edaran walikota Serang terkait libur 14 hari dapat didengar oleh seluruh masyarakat Kota Serang. Kami akan terus melakukan razia sampai 14 hari ke depan, sesuai surat edaran Walikota Serang,” ujarnya.

(Dhe/Red)