Beranda Kesehatan Dimasa Pandemi, Ini Pesan Ketua TP PKK Kota Serang Cegah Corona

Dimasa Pandemi, Ini Pesan Ketua TP PKK Kota Serang Cegah Corona

Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(PKK) Kota Serang, Ade Jumaiah

SERANG – Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(PKK) Kota Serang, Ade Jumaiah menitipkan pesan kepada seluruh pengurus PKK Kota Serang agar dapat menanamkan jiwa sosial dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Menurutnya, PKK harus menjadi contoh bagi masyarakat dan perlu merangkul seluruh lapisan masyarakat.

“Kami meminta agar tiap pengurus PKK tetap menjalankan program kerjanya masing-masing namun tetap mengedepankan aturan kesehatan di masa pandemi ini,” ucapnya, Rabu (2/12/2020).

Ia menjelaskan peran ibu sangat penting dalam menjaga anggota keluarganya dari wabah corona yang kian meluas di Kota Serang. Sehingga jumlah yang terinfeksi di klaster keluarga berkurang.

“Kedisiplinan keluarga sangat penting untuk menekan jumlah klaster keluarga, seperti menerapkan pola 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ucapnya.

Berdasarkan data rilis terakhir Diskominfo Kota Serang per 30 November 2020 mencatat jumlah warga Kota Serang yang terinfeksi virus corona mencapai 788 orang, yang dirawat 69 orang, yang isolasi 266, yang sembuh 432 orang dan yang meninggal 21 orang.

(Dhe/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini