Beranda Pemerintahan Dilantik Jadi Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta Undang Tamu Spesial

Dilantik Jadi Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta Undang Tamu Spesial

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengawal Handayani dengan kursi rodanya di Pendopo Gubernur Banten. (Ist)

CILEGON – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta di Pendopo Gubernur Banten pada Jumat (26/2/2021) pagi disaksikan Handayani, perempuan dengan keterbatasan fisik yang menjadi tamu kehormatan dalam momentum tersebut.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menilai warga Lingkungan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk itu sebagai tamu spesial dengan sapaan ‘Teh Handayani’.

“Walau terlahir dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi, namun semangatnya mampu melewati pendidikan SD, SMP, SMA hingga Sarjana. Teh Handayani adalah lulusan dari Fakultas Keguruan UNTIRTA. Pada pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon hari ini sengaja kami undang sebagai tamu kehormatan kami,” tulis Sanuji dalam laman Facebooknya.

Untuk dapat mengundang Handayani, Mantan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten ini rela mengurangi jatah undangan keluarga hingga mendorong kursi roda perempuan dengan banyak prestasi itu di dalam ruang Pendopo Gubernur Banten.

“Keluarga saya yang seharusnya hadir 5 orang, menjadi 4 orang saja, agar teh Handayani bisa masuk, merasakan suasana pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon di Pendopo Gubernur Banten,” imbuhnya.

Bagi Sanuji, sosok Teh Handayani mewakili kaum minoritas yang terkadang diabaikan keberadaannya. Pengajar di sebuah Sekolah Luar Biasa (SLB) Al Kautsar di Kota Cilegon itu dianggap sebagai simbol semangat yang harus dimiliki oleh setiap orang meski memiliki keterbatasan, tapi tidak menyerah dengan keadaan.

Terpisah, Handayani yang dikonfirmasi mengaku sangat bangga dapat menyaksikan secara langsung Sanuji Pentamarta. “Saya merasa senang bisa diundang Pak Sanuji, ini adalah sebuah pengalaman yang sangat berharga. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya bisa diundang secara VVIP, dan ini menjadi motivasi bagi saya untuk dapat lebih baik,” ungkap dara berusia 24 tahun ini.

Penyandang tuna daksa ini dalam keterangannya menaruh harapan besar dalam kepemipinan Walikota dan Wakil Walikota tersebut. “Semoga dengan Pak Helldy dan Sanuji ini bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan semua program kerjanya berjalan dengan baik, dan khususnya kami dari disabilitas bisa lebih diperhatikan,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini