Beranda Pendidikan Dilantik Jadi Rektor, Abdul Malik Targetkan Unsera Raih Akreditasi Unggul

Dilantik Jadi Rektor, Abdul Malik Targetkan Unsera Raih Akreditasi Unggul

Pelantikan Rektor Universitas Serang Raya. (Audi/bantennews)

SERANG – Dr Abdul Malik, resmi dilantik menjadi rektor Universitas Serang Raya (Unsera) periode 2023-2028. Proses pelantikan dilaksanakan di Rachmatoellah Convention Hall Kampus Unsera, Rabu (13/9/2023).

Abdul Malik yang merupakan seorang mantan wartawan tersebut dilantik langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Informatika Mulya R. Rachmatoellah.

Rektor sebelumnya Hamdan yang turut hadir juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya Hamdan menyampaikan bahwa dirinya berharap agar rektor baru dapat menjawab tantangan dalam perkembangan yang sangat cepat.

“Harapan saya kepada rektor yang baru kita saksikan bersama-sama, mudah-mudahan mampu menjawab tantangan dalam kemajuan yang tidak bisa terbayangkan apa yang bisa terjadi dan kerja sama kompak dengan para civitas,” kata Hamdan.

Dalam kesempatan yang sama Abdul Malik selaku Rektor Unsera periode 2023-2027 mengatakan  tantangan yang harus dihadapi adalah membuat Unsera dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Makanya tagline saya itu adalah bagaimana menjadi Unsera yang unggul bereputasi dan Unsera yang berkontribusi nyata dalam pembangunan daerah maupun nasional,” katanya

Abdul Malik menargetkan kampus Unsera mendapatkan akreditasi unggul.

“Target terbesarnya kita mencanangkan di tahun 2027 kita dalam posisi unggul karena akreditasi sekarang yang terbaru itu akreditasi dan tidak terakreditasi, ada lagi akreditasi unggul dan kita mudah-mudahan jadi salah satu perguruan tinggi di Banten yang nanti bisa meraih akreditasi unggul,” tutur Abdul. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini