Beranda Politik Dilantik, Anggota DPRD Cilegon Ini Belum Tempati Bidang Kerja

Dilantik, Anggota DPRD Cilegon Ini Belum Tempati Bidang Kerja

Ketua DPRD Cilegon, Endang Efendi mengambil sumpah janji jabatan Rhino Hadi Putra. (Gilang)

CILEGON – Ketua DPRD Cilegon, Endang Efendi secara langsung mengambil sumpah jabatan Rhino Hadi Putra, politisi partai Gerindra yang menjalani Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap Sokhidin, mantan wakil rakyat yang sebelumnya telah mengundurkan diri.

Endang mengatakan, kendati secara resmi sudah ditetapkan sebagai bagian dari wakil rakyat, namun pos penempatan kerja pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) terhadap wakil dari daerah pemilihan (dapil) II Citangkil-Ciwandan tersebut belum ditentukan.

“Untuk penempatannya di AKD, kita masih menunggu surat dari fraksi. Karena nanti yang menempatkannya, tergantung usulan fraksi Gerindra,” ungkap Endang usai paripurna di DPRD, Selasa (2/2/2021).

Belum adanya penempatan kerja di AKD itu, kata Endang, lantaran Fraksi Gerindra harus mengisi terlebih dahulu kekosongan di kursi Wakil Ketua I DPRD, jabatan yang ditinggalkan Sokhidin karena maju dalam bursa Pilkada Cilegon.

“Masalahnya ini kan harus menunggu pengganti wakilnya (jabatan Wakil Ketua I), kalau sudah naik salah satu (dari enam anggota DPRD Fraksi Gerindra), barulah dia (Rhino) bisa ditempatkan di alat kelengkapan. Tapi selama itu belum, beliau belum bisa ditempatkan dimana pun. Karena PAW hari ini Wakil Ketua, nah jabatan itu harus menunggu usulan dari fraksi dan partai Gerindra, kita tunggu,” katanya.

Ketua DPRD Cilegon, Endang Efendi menyematkan pin wakil rakyat ke Rhino Hadi Putra. (Gilang)

Kendati belum ada kepastian penempatan di AKD, namun Endang berharap, Rhino dapat cepat beradaptasi di lingkungan parlemen. “Mulai dari menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh anggota DPRD, sehingga dia dapat belajar bagaimana tentang tupoksi,” tandasnya.

Sementara Rhino Hadi Putra menuturkan tidak memiliki target AKD tertentu dalam menjalani tugasnya kelak. “Intinya nanti siapa pun yang akan menempati posisi Wakil Ketua, saya akan menggantikan dia. Komisi berapa pun tidak masalah,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini