Beranda Peristiwa Dikunjungi UAS, Jalan ke Alun-alun Pandeglang Bakal Ditutup

Dikunjungi UAS, Jalan ke Alun-alun Pandeglang Bakal Ditutup

Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Tesyar Rofhaldi. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Tanggal 25 Januari nanti tepatnya hari Jumat malam Sabtu, Polres Pandeglang akan menutup jalur yang menuju Alun-alun Pandeglang dari kendaraan besar jenis bus dan truk. Hal itu lantaran akan diadakannya acara Tablig Akbar dan Istigasah bersama Ustad Abdul Somad (UAS) di Alun-alun Pandeglang.

Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Tesyar Rofhaldi membenarkan rencana tersebut, karena diperkirakan jumlah peserta yang akan hadir diprediksi mencapai ribuan orang sehingga harus ada rekayasa lalu lintas.

“Iya untuk UAS nanti kami akan sterilkan khususnya jalur-jalur yang menuju alun-alun, nanti kami akan sosialisasikan melalui media, Dishub dan Satpol PP bagaimana pengalihan arusnya karena diperkirakan peserta yang datang ribuan dan bukan dari Pandeglang saja,” katanya, Rabu (23/1/2019).

Tesyar menjelaskan, mekanismenya yang akan digunakan yaitu dengan mengalihkan kendaraan besar seperti truk dan bus melalui jalur AMD yang dimulai dari pertigaan Cigadung. Namun untuk bus dan kendaraan lain yang mengangkut peserta tablig akbar tetap akan diperbolehkan lewat dan menurunkan penumpang di dekat lokasi kegiatan.

Untuk lahan parkir, para peserta bisa menggunakan lahan parkir yang ada di kantor-kantor dinas atau jalur yang telah disiapkan oleh petugas.

“Nanti seandainya massa yang dari Serang menggunakan bus, penumpang akan diberhentikan di dekat alun-alun kemudian bus kami arahkan ke jalur yang menuju arah Rangkas sekitar 100 meter dari alun-alun. Kemudian kalau kendaraan besar dari arah Cipacung kami akan berhentikan di depan RM Dapur Ibu, kendaraan akan kami parkir di kantong-kantong parkir lingkungan dinas, kemarin sudah koordinasi dan sudah oke, misalnya nih di kantor bupati, kantor Satpol PP,  Pariwisata, di Pendopo kami akan buka semua untuk kantong parkir,” jelasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini