Beranda Pemerintahan Dikunjungi Duta Besar, Bupati Lebak Promosikan Potensi Lokal

Dikunjungi Duta Besar, Bupati Lebak Promosikan Potensi Lokal

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran menerima kunjungan perwakilan Duta Besar untuk Indonesia di Gedung Negara Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya beserta jajaran menerima kunjungan perwakilan Duta Besar untuk Indonesia di Gedung Negara Kabupaten Lebak, Sabtu (18/3/2023).

Kunjungan tersebut dihadiri oleh perwakilan Duta Besar Finlandia, Suriname, Palestina, Belarus, Republik Demokratik Korea dan Plh Sekretaris Daerah Provinsi Banten.

Pada kesempatan itu Bupati Lebak memperkenalkan Gula Aren yang merupakan salah satu potensi yang ada di Kabupaten Lebak. Iti juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan perwakilan Duta Besar tersebut.

“Kami harap pertemuan ini dapat memperkuat hubungan kerja sama antar Negara, besar harapan kami para investor dapat bergabung dalam pembangunan di Kabupaten Lebak terutama di sektor pariwisata dan industri hijau,” Ungkap Iti dalam keterangannya.

Sementara itu, Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Virgojanti dalam sambutannya menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk promosi pariwisata Provinsi Banten salah satunya Kabupaten Lebak dengan ragam potensi yang dimiliki.

“Harapan kami dengan adanya kunjungan ini dapat mempromosikan potensi daerah kita kepada negara lain, sehinggan kedepan berbagai potensi yang ada di Provinsi Banten dapat berkembang di manca negara,” ungkapnya.

Sementara Duta Besar Suriname, Erick Rachmat Moertabat untuk Indonesia mengungkapkan ketertarikannya pada potensi gula aren yang dimiliki oleh Lebak. Ia berharap kedepan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam pengolahan gula aren.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini