Beranda Pemerintahan Dikunjungi Bakamla RI, Walikota Berharap Laut Cilegon Aman

Dikunjungi Bakamla RI, Walikota Berharap Laut Cilegon Aman

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menerima kunjungan Kerja Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) Republik Indonesia

CILEGON – Pemkot Cilegon menerima kunjungan kerja Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia. Tujuannya yakni untuk melakukan Penelitian dan Pengembangan Keamanan Serta Keselamatan Laut Cilegon. Pertemuan ini dilaksanakan di ruang rapat Walikota Cilegon, Jumat (21/2/2020).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi berharap dengan kunjungan ini bisa membuat Kota Cilegon untuk memperkuat keamanan dan keselamatan laut Cilegon.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bakamla RI atas kunjungannya, semoga dengan adanya kunjungan ini Cilegon bisa lebih memperkuat kemanan dan keselamatan laut yang berada di Cilegon,” ujar Edi.

Dalam kesempatan itu Edi menjelaskan kepada Bakamla RI bahwa laut di Kota Cilegon kebanyakan dihuni oleh industri, plat dan baja, mulai dari Suralaya, Kecamatan Pulomerak sampai Kecamatan Ciwandan.

“Suralaya sampai Ciwandan ini termasuk dari ketahanan nasional yang di bawah koordinasi Departemen Kementerian Pertahanan,” katanya.

Selain itu Edi juga menjelaskan bahwa Kota Cilegon adalah kota yang baru berusia 19 tahun dan jumlah penduduk yang berada di Kota Cilegon masih tergolong sedikit yaitu masih berada di angka 440 ribu jiwa.

“Bukan hanya itu, Cilegon juga dihuni industri yang jumlah tenaga kerja mencapai 40 ribu,” katanya.

Lebih lanjut Edi menyampaikan bahwa letak geografis Kota Cilegon secara kependudukan wilayah yaitu seluas 17,550 kilometer persegi.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini