Beranda Pemilu 2024 Dikabarkan akan Maju di Pilkada Lebak, Ini Kata Wakil Walikota Cilegon

Dikabarkan akan Maju di Pilkada Lebak, Ini Kata Wakil Walikota Cilegon

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta. (doc.pribadi)

CILEGON – Beredar rumor di sejumlah kalangan dan elit politik bahwa Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta dikabarkan akan melanjutkan karir politiknya sebagai kepala daerah dengan mengikuti kontestasi di Pilkada Kabupaten Lebak pada tahun 2024 ini.

Kabar itu bukan tanpa sebab, selain mengingat Kabupaten Lebak yang merupakan daerah asal politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, namun pengalaman politiknya selama dua periode di DPRD Lebak hingga menduduki jabatan sebagai wakil rakyat di DPRD Banten turut diperhitungkan.

Saat dikonfirmasi, sontak Sanuji pun tertawa kendati tak menepis adanya rumor hijrah kepemimpinan yang berkembang. “Belum ada keputusan partai, itu mah rame di anak-anak aja. Iya, orang-orang Lebak yang mewacanain itu,” ujarnya kepada BantenNews.co.id, Selasa (30/4/2024) malam.

Disinggung soal sikapnya terkait wacana pulang kandang itu, Sanuji pun mengaku dirinya lebih tertarik untuk melanjutkan karir politiknya di Kota Cilegon.

“(Ikut Pilkada) Cilegon ajalah, karena sudah di hati dan sehati. Kita kan tidak tahu keputusan partai, jadi kita taat aja pada putusan partai, cari berkah aja,” katanya.

Sanuji memaparkan sejumlah alasan lainnya yang mendorong dirinya lebih memilih ikut berkontestasi di Kota Cilegon. “Kita masih banyak PR (Pekerjaan Rumah), banyak masyarakat juga yang meminta melanjutkan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, di usianya yang ke 25 tahun, Kota Cilegon tengah dihadapkan dengan sejumlah PR yang masih menjadi skala prioritas untuk segera dituntaskan.

“Menurut saya persoalan di Cilegon itu tetap masih kaitannya dengan infrastruktur dasar, lalu soal SDM yang harus ada percepatan biar terakselerasi, SDM yang match dengan situasi kita dan mempernudah mereka untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,” jelasnya.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News