Beranda Peristiwa Dijanjikan Untung Besar, Puluhan Warga Kota Serang Tertipu Investasi Bodong

Dijanjikan Untung Besar, Puluhan Warga Kota Serang Tertipu Investasi Bodong

Puluhan orang yang diduga menjadi korban investasi bodong menggeruduk rumah terduga pelaku di Taman Mutiara Indah, Kelurahan Terondol, Kota Serang

SERANG – Puluhan orang yang diduga menjadi korban investasi bodong menggeruduk rumah terduga pelaku di Taman Mutiara Indah, Kelurahan Terondol, Kota Serang, pada Kamis (18/4/2024).

Para korban yang marah membawa terduga pelaku ke Polda Banten dan melaporkan penipuan investasi bodong tersebut.

Dalam sebuah video yang direkam oleh salah satu korban, terlihat beberapa warga emosi terhadap terduga pelaku. Para korban mengaku dijanjikan keuntungan 40% dari modal yang mereka investasikan. Namun, setelah berjalan sejak Januari 2024, modal serta keuntungan tak kunjung diberikan.

Diperkirakan total kerugian mencapai satu miliar rupiah dengan jumlah korban sebanyak tiga puluh orang. Ari Bintara, kuasa hukum para korban, mengatakan bahwa kasusnya sudah diterima Polda Banten dan saat ini sedang didalami.

“Total korban itu ada 30 oramg dan kerugian sekitar 1 M,” ujarnya.

Salah satu korban, Rusliyanti, mengaku kenal dengan terduga pelaku dan ditawari investasi dengan keuntungan yang menjanjikan.

Ia pun menyetorkan dana sebesar 240 juta rupiah. “Awalnya saya tertarik aja dengan keuntungan yang dikasih lebih besar dibanding yang lain, mulai dari situ saya join terus transfer uang 240 juta. Tapi saya belum dapat keuntungan itu dan uang profitnya juga belum balik,” ujarnya.

Kasus ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk berhati-hati dalam berinvestasi. Pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu dan jangan mudah tergiur dengan tawaran keuntungan yang tinggi.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini