Beranda Kesehatan Dijanjikan Rp15 Juta, Insentif Tenaga Medis Covid-19 di Kabupaten Tangerang Ternyata Cuma...

Dijanjikan Rp15 Juta, Insentif Tenaga Medis Covid-19 di Kabupaten Tangerang Ternyata Cuma Rp500 Ribu

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

KAB. TANGERANG – Dana insentif untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 sudah dikucurkan bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang sebesar Rp18 miliar.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi melalui pesan singkatnya, Rabu (8/7/2020).

Kendati demikian, Hendra menngukapkan dana insentif untuk dokter hanya Rp500 ribu dari digandang-gandang Rp 15 juta. Sementara, perawat insentif yang diterima dibawah nominal insentif dokter dari yang digemborkan Rp7,5 juta.

“Ya bagaimana lagi uangnya sudah tidak ada. Kalau yang harusnya dapat Rp 15 juta aja hanya menerima Rp 500 ribu bagaimana yang Rp 7,5 juta, berarti menerima tidak sampai Rp500 ribu,” ujarnya

Menurut Hendra pencairan dana insentif penanganan Covid-19 itu langsung di salurkan ke rekening tenaga kesehatan tersebut, tidak melalui manual atau dikumpulkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang.

“Dana insentif untuk tenaga kesehatan itu sudah diserahkan ke Bank penyalur, tapi tergantung dari Bank penyalur kapan disalurkan ke rekening tenaga kesehatannya. Kemungkinan paling lambat besok,” pungkasnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini