Beranda Pemerintahan Dijadwal Ulang, Pansus Kebut Finalisasi Pembahasan dan Paripurna Raperda RPJMD Cilegon Sehari

Dijadwal Ulang, Pansus Kebut Finalisasi Pembahasan dan Paripurna Raperda RPJMD Cilegon Sehari

Ketua Pansus Raperda RPJMD Cilegon 2021-2026, Rahmatulloh. (Gilang)

CILEGON – Panitia Khusus (Pansus) Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Cilegon 2021-2026 memutuskan untuk menjadwal ulang (reschedule) rapat finalisasi pembahasan yang semula akan dihelat pada Kamis (5/8/2021) ini menjadi Senin (9/8/2021).

“Kita sepakat untuk di-reschedule Senin (9/8/2021) pagi, kalau selesai maka akan dilanjutkan paripurna pada sore atau malam harinya di hari yang sama. Kalau itu sampai tidak selesai, ya wallahu a’lam,” ujar Ketua Pansus Raperda RPJMD 2021-2026, Rahmatulloh.

Ketidakhadiran Kepala Daerah dan pejabat eksekutif pada kesempatan itu, kata dia, menjadi salah satu alasan Pansus akhirnya menyepakati penundaan selain mengantisipasi anggapan bahwa rapat finalisasi menandai selesainya pembahasan Raperda RPJMD.

“Kalau sudah selesai berarti kan kita tidak ada lagi kegiatan-kegiatan lain, padahal kan masih ada. Sementara kalau dipaksakan hari ini dengan cuma dihadiri beberapa Kepala OPD saja kan tidak maksimal. Karena kami sebagai Pansus, ingin ini dihadiri oleh kepala daerah, Sekda dan Tim Bappeda. Karena soal visi misi dan program ya harus dijelaskan langsung oleh kepala daerah lah, wong dia yang punya cita-cita,” katanya.

Senada dikatakan Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj yang optimistis bahwa finalisasi Pembahasan RPJMD tersebut dapat tuntas dalam sehari untuk dilanjutkan paripurna pada sore harinya.

“Finalisasi itu kan rencananya dari pagi, di situlah yang akan alot, apa saja yang akan menjadi keinginan Pansus. Barulah sore hari kita paripurnakan,” katanya.

Dijelaskan Isro, DPRD secara resmi akan bersurat ke Walikota Cilegon untuk dapat hadir dalam rapat finalisasi Pembahasan RPJMD dam paripurna. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini