Beranda Peristiwa Dihantam Tsunami, Gardu Listrik di Anyer Padam, PLN Sebut 1-2 Hari Bisa...

Dihantam Tsunami, Gardu Listrik di Anyer Padam, PLN Sebut 1-2 Hari Bisa Pulih

Dampak tsunami Selat Sunda yang menghantam wilayah Anyer, Carita dan sekitar - Fotografer Qizink/BantenNews.co.id

SERANG – Sejumlah gardu dan infrastruktur kelistrikan seperti tiang listrik dilaporkan rusak akibat dihantam tsunami Selat Sunda. Sehingga tak bisa mengaliri listrik secara optimal ke wilayah Anyer dan sekitarnya.

Pihak PT PLN (persero) tengah mengupayakan perbaikan dan diharapkan layanan kelistrikan bisa pulih segera.

Coorporate Communication an CSR PT PLN, I Made Suprateka mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan terhadap 102 gardu dan 20 tiang listrik. Infrastruktur itu terendam air hingga roboh.

“102 (gardu) yang saat ini padam sedang dalam perbaikan. Kemudian ada 20 tiang yang roboh itu perlu perbaikan 1-2 hari. Jadi masih padam 1-2 hari ya,” kata dia, Minggu (23/12/2018).

Walaupun begitu, ia mengungkapkan tidak seluruh wilayah di Anyer, khususnya Kabupaten Pandeglang mengalami pemadaman listrik. Sebab saat ini masih ada 146 gardu yang berfungsi dengan baik.

“Ada beberapa yang masih (hidup listriknya) karena kan masih ada 146 gardu yang kondisinya baik,” jelas dia dikutip dari detik.com.

Sementara itu, ia menjelaskan kerusakan infrastruktur tersebut tidak tergolong yang berat. Sebab masih bisa diperbaiki dalam kurun waktu 1-2 hari.

“Nggak termasuk (rusak berat) kan ini bisa diperbaiki 1-2 hari,” tutup dia. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini