Beranda Peristiwa Dihantam Puting Beliung Lima Huntap di Kecamatan Sumur Rusak

Dihantam Puting Beliung Lima Huntap di Kecamatan Sumur Rusak

Kondisi Huntap di Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur usai diterjang angin puting beliung Sumber foto : Dok Kecamatan Sumur

PANDEGLANG – Lima Hunian Tetap (Huntap) untuk korban tsunami di Pasir Malang Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang rusak berat usai diterjang angin puting beliung pada Minggu (5/12/2021) kemarin.

Camat Sumur, Heru A Haerudin membenarkan kejadian puting beliung yang menerjang Huntap di Desa Sumberjaya. Kata dia, kebanyakan Huntap yang mengalami rusak berada pada bagian atap.

“Ada 5 Huntap yang terkena (rusak). Rata-rata kerusakannya pada bagian atap tapi ada juga dinding yang roboh. Kejadiannya pada Minggu malam,” jelas Heru saat dihubungi Bantennews.co.id, Senin (6/12/2021).

Heru membeberkan, saat ini pihak kecamatan masih menunggu laporan tertulis dari desa terkait kerusakan yang terjadi.

“Kami sedang menunggu laporan tertulis dari pihak desa, tadi sudah dipantau juga oleh kecamatan ke lokasi tinggal dibuatkan laporan tertulisnya,” bebernya.

Ia melanjutkan, saat ini dari pihak kecamatan sudah memberikan imbauan agar warga mengungsi sementara apabila hujan dan angin kencang kembali terjadi. Sebab, kata Heru, saat ini kondisi cuaca di Kecamatan Sumur masih sering diguyur hujan dan angin kencang.

“Penghuninya mengungsi dulu karena sementara kondisinya sedang hujan. Kami sudah imbau juga ke masyarakat kalau tengah malam terus hujan cukup deras disarankan pada mereka untuk tidak tinggal dulu di tempat karena intensitas hujan dan angin di Sumur masih cukup tinggi,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini