Beranda Pendidikan Dihantam Puting Beliung, Bangunan SMP Negeri 2 Ciruas Hancur

Dihantam Puting Beliung, Bangunan SMP Negeri 2 Ciruas Hancur

Bangunan SMP Negeri 2 Ciruas hancur

KAB. SERANG – Angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Serang tepatnya di Kecamatan Lebak Wangi, menimbulkan kerusakan sejumlah bangunan, termasuk di SMPN 2 Ciruas.

Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang SMP, Aat Supriyadi mengatakan peristiwa tersebut tidak memakan korban.

“Korban tidak ada. Beberapa sarana prasarana termasuk unit bangunan yang terdampak. Estimasi kerugian kurang lebih Rp75 juta,” ujarnya saat dihubungi oleh BantenNews.co.id pada Senin (22/2/2021).

Akibat bencana itu, SMPN 2 Ciruas mengalami beberapa kerusakan bangunan di antaranya adalah tempat parkir, dua bangunan kelas, dan musala.

Tidak hanya bangunan, puting beliung juga memporak-porandakan dua lemari kaca untuk hasil prakarya para siswa dan satu lemari untuk piala.

“Atap tempat parkir yang terbuat dari baja ringan parkir terbawa angin menimpa dua ruang kelas,” tutur Aat Supriyadi.

Aat menjelaskan kejadian tersebut sudah disampaikan kepada Plh Bupati Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang sudah meninjau ke lokasi.

“Kami langsung ke lokasi dan sudah menyampaikan kondisi SMPN 2 Ciruas ke Plt Bupati Serang. Pemerintah Daerah langsung menunjuk BPBD Kabupaten Serang untuk terjun ke lokasi dan assessment kerusakan sarana prasarana SMPN 2 Ciruas,” jelas Aat.

Lanjut Aat, mengenai perbaikan kerusakan tersebut akan didukung dari Anggaran Tidak Langsung.

“Untuk rencana perbaikannya sedang proses usulan dan harapannya secepetnya,” ucapnya.

(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini