Beranda Peristiwa Dihantam Longsor, Pipa PDAM Kabupaten Tangerang Rusak

Dihantam Longsor, Pipa PDAM Kabupaten Tangerang Rusak

Ilustrasi - foto istimewa tempo.co

TANGERANG – Pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tangerang atau Tirta Kerta Raharja mengalami kerusakan sore ini.  Kerusakan akibat pipa tertimpa tanah longsor di kawasan Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Tangerang.

Tak hanya pipa, pembatas jalan dari proyek Tol Kunciran-Cengkareng yang saat ini masih tahap pengerjaan oleh PT Wijaya Karya pun amblas terbawa longsoran tanah.

Salah seorang saksi, Arman yang merupakan warga sekitar mengatakan, longsor tersebut terjadi saat hujan deras yang mengguyur Tangerang pada pukul 15.00 WIB. Terdengar suara gemuruh yang nyatanya, tanah longsor di pinggir pengerjaan proyek tol.

“Pas lihat keluar tahu-tahu tanahnya longsor, kena pipa air dan pembatas jalan tapi, proyek tol nya enggak kena, karena posisinya juga jauh sekitar 10 meter dari lokasi,” katanya dilansir VIVA.co.id.

Saat ini, lokasi tersebut dalam penjagaan pihak terkait. Sejumlah petugas pun melakukan pengecekan pada kondisi pipa setelah rusak dan menghentikan aliran air di sejumlah titik kawasan Kota dan Kabupaten Tangerang.

Petugas keamanan di lokasi yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, longsor tersebut tidak mengganggu pengerjaan proyek. Hanya saja, mengganggu aliran air setelah pipa tersebut rusak.

“Pipanya ini bocor, akan dilakukan proses perbaikan sementara ini kita berikan batas jalan atau rambu peringatan agar pengendara berhati-hati terhadap daerah pinggiran longsor,” ujarnya.

Pada longsor tersebut, petugas juga menurunkan dua ekskavator yang memang berada di lokasi pengerjaan, dikerahkan untuk mengeruk tanah agar menutupi air yang terus mengalir. Meski begitu, adanya longsor tersebut tidak menghalangi arus lalu lintas. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini