Beranda Berita Dihantam Hujan dan Angin Kencang, Kios Pedagang di Perhutani Carita Hancur

Dihantam Hujan dan Angin Kencang, Kios Pedagang di Perhutani Carita Hancur

Fasilitas rekreasi di Pantai Sea Park Perum Perhutani Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang hancur setelah diterjang angin kencang. (Ist)

PANDEGLANG – Sejumlah kios pedagang dan fasilitas rekreasi di Pantai Sea Park Perum Perhutani Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang hancur usai diterpa hujan lebat dan angin kencang pada Minggu (7/8/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Awalnya, hujan lebat turun seperti biasa namun tiba-tiba angin kencang datang hingga membuat porak-poranda kios serta fasilitas yang berada di lokasi.

Pada saat kejadian, pengunjung pantai dan para pedagang langsung berusaha menyelamatkan diri dengan berteduh ke tempat yang lebih aman. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, akan tetapi kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kalau kata warga yang di lokasi kejadian awalnya hujan terus angin kencang kaya puting beliung. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Anggota Taruna Siaga Bencana Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana, Minggu (7/8/2022).

Selain merusak fasilitas rekreasi dan kios pedagang, pohon besar yang berada di sekitar kios pedagang pun roboh. Beruntung pohon tersebut tidak menimpa kios pedagang.

“Tamu-tamu yang sempat berada di lokasi kini sudah pada pulang,” ucapnya. (Med/Red)