Beranda Peristiwa Dihantam Hujan dan Angin Rumah Warga di Pandeglang Ambruk

Dihantam Hujan dan Angin Rumah Warga di Pandeglang Ambruk

Rumah warga Pandeglang ambruk setelah diterpa hujan dan angin kencang. (Foto: Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Satu rumah milik Sartama (60) warga Kampung Tajur Rt 01 Rw 01, Desa Idaman, Kecamatan Patia ambruk usai dihantam hujan yang disertai angin kencang pada Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kepala Desa Idaman, Ilman mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp25 juta. Selain hujan yang disertai angin kondisi rumah korban yang semi permanen juga menjadi penyebab rumah ini roboh.

“Kemarin ada hujan dan angin tapi bukan puting beliung sih, karena mungkin tadi itu rumahnya biasa genteng ya, terjadilah ambruk,” kata Ilman, Senin (26/11/2018).

Pada saat kejadian Sartama yang kebetulan sedang berada di dalam rumah langsung keluar menyelamatkan diri karena mengetahui rumahnya akan roboh.

“Di rumah, tapi mungkin kedengaran langsung pada lari keluar, tidak ada korban jiwa. Saat ini korban mengungsi ke rumah anaknya yang tidak jauh dari rumah korban,” terangnya.

Lanjut Ilman, bantuan dari BPBD Pandeglang dan Kecamatan Patia memang sudah diterima oleh korban, tapi kata Ilman, saat ditanya korban mengharapkan ada dermawan atau pihak terkait yang bisa membangunkan kembali rumah korban.

“Bantuan sudah keterima dari Camat dan BPBD baru beres. Harapannya ada yang bangungin rumahnya,” ujarnya. (Med/Red)