Beranda Peristiwa Dihantam Gelombang, 2 Nelayan Lebak Terombang Ambing 12 Jam di Laut

Dihantam Gelombang, 2 Nelayan Lebak Terombang Ambing 12 Jam di Laut

Dua nelayan asal Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak yakni Arnasa (60) dan Endin (50) yang sempat terombang-ambing di laut

LEBAK – Dua nelayan asal Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak yakni Arnasa (60) dan Endin (50) yang sempat terombang-ambing di laut sejak pukul 04.00 WIB pada Senin (6/12/2021) akhirnya ditemukan.

Keduanya berangkat melaut dari Pantai Kelapa Warna Panyaungan menggunakan kapal Alam Sutera sekitar pukul 03.00 WIB. Namun sekitar satu jam kemudian, kapal korban dihantam badai dan menyebabkan keduanya terombang-ambing di lautan.

“Sekitar pukul 16.00 WIB, kedua korban ditemukan oleh nelayan Bayah di daerah Kiara Payung dan langsung dievakuasi menuju Bayah. Saat ditemukan keduanya sudah lemas dan langsung diberi makan oleh nelayan yang menemukan,” ujar Sutrisno, Koordinator Unit Siaga SAR Lebak melalui keterangan yang diterima BantenNews.co.id, Senin (6/12/2021).

Pada pukul 17.00 WIB, dua nelayan yang menyelamatkan tiba di Bayah dengan kedua korban.

“Setibanya di Bayah, kedua korban langsung diantar oleh Basarnas Unit Siaga SAR Lebak menuju rumah korban di Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara  Kabupaten Lebak,” kata Sutrisno.

Sekadar diketahui, cuaca di Kabupaten Lebak sejak pagi memang cukup berangin kencang dan untuk nelayan yang akan melaut diharapkan waspada dengan kondisi tersebut.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini