Beranda Peristiwa Dihantam Angin Puting Beliung Puluhan Rumah di Pandeglang Ambruk

Dihantam Angin Puting Beliung Puluhan Rumah di Pandeglang Ambruk

Hujan disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Pandeglang pada Rabu (14/10/2020) kemarin mengakibatkan puluhan rumah dan beberapa bangunan lain rusak. (Istimewa)

 

PANDEGLANG – Hujan disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Pandeglang pada Rabu (14/10/2020) kemarin mengakibatkan puluhan rumah dan beberapa bangunan lain rusak.

Berdasarkan data yang dihimpun, di Kampung Mauk RT 04 RW 03 dan RT 03 RW 03, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung ada sekitar 40 rumah yang mengalami rusak yang terdiri dari 1 rumah rusak berat, 1 rusak sedang dan 38 rusak ringan.

Sedangkan di Kampung Mauk Mangkubumi RT 08 RW 07 Kel Pandeglang, Kecamatan Pandeglang ada 11 bangunan yang mengalami kerusakan diantaranya 9 rumah, 1 Pondok Pesantren, 1 Musala dan 1 Posyandu.

Kasi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Pandeglang, Emil Salim menyampaikan, sejak kemarin anggota BPBD dan unsur terkait lainnya sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu mengevakuasi para korban.

“Sejak kemarin anggota dari BPBD dibantu masyarakat dan unsur lain membantu warga yang kena musibah dengan mengevakuasi mereka ke rumah saudaranya atau rumah tetangga. Alhamdulilah tidak sampai ada korban jiwa,” jelas Emil pada Bantennews.co.id, Kamis (15/10/2020).

Sementara itu, Komandan Koramil 0101/Pandeglang, Kapten Inf Supandi mengatakan, sudah memerintahkan anggotanya untuk membantu masyarakat yang menjadi korban.

“Tadi kami dari Koramil, BPBD, Tagana dan warga membantu memperbaiki kerusakan rumah warga di Kampung Mauk, Kelurahan Pandeglang dan alhamdulilah tinggal Ponpes saja yang belum diperbaiki karena kerusakannya cukup parah,” jelas Supandi. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini