Beranda Peristiwa Dihantam Angin Kencang, Lampu Hias di Serang Roboh

Dihantam Angin Kencang, Lampu Hias di Serang Roboh

363
0
Foto: Satlantas Polres Seang Kota untuk bantennews.co.id.

SERANG – Lampu hias di median jalan Pisang Mas, Kota Serang roboh sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (14/12/2018). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Lampu hias yang roboh itu langsung dievakuasi oleh petugas Polres Kota Serang.

Bripda Harri Suryo, anggota Satlantas Kota Serang menjelaskan lampu setinggi tiga meter tersebut hampir menimpa pengguna jalan yang melintas. Sebab saat kejadian lampu tersebut dekat dengan lampu merah.

(Polres Serang Kota untuk bantennews.co.id)

“Tadi kejadianya saat lampu hijau, mobil lagi kencang-kencangnya lewat, untungnya saat jatuh tak menimpa mobil yang lewat. Hanya saja tadi buat macet dan bahaya juga tadi. Sebab sebelumnya beberapa waktu lalu pernah menimpa mobil di jalan puteran Bhayangkara,” ucapnya.

Menurutnya, lampu-lampu hias yang ada di median jalan Protokol di Kota Serang sudah keropos karena karat. Kondisinnya sudah berkarat dan sudah puluhan tahun tidak ada perawatan.

“Saya berharap dari pemerintah agar memperbaiki dan cek kondisi lampu-lampu hias yang ada di jalan protokol Kota Serang, apa lagi cuaca sekarang sering terjadi banyak angin kencang,” ujarnya.

Sementara itu petugas teknis pemasangan lampu pada DPUPR Provinsi, Yahya mengatakan pihaknya akan melaporkan kondisi lampu-lampu yang ada di Protokol pada atasannya. “Saat ini saya cuma diintruksikan untuk mengevakuasi lampunya aja untuk dibawa ke kantor, soal kondisi lampu yang masih terpasang yang bwrkarat, itu urusanya atasan saya yang di kantor. Saya cuma petugas teknis di lapangan aja,” ujarnya. (Dhe/Red).