Beranda Peristiwa Dihantam Angin Kencang 3 Rumah Warga di Carita Tertimpa Pohon

Dihantam Angin Kencang 3 Rumah Warga di Carita Tertimpa Pohon

Rumah warga di Carita rusak usai tertimpa pohon

PANDEGLANG – Tiga unit rumah warga yang berada di Kampung Kadukemis RT 002 RW 003, Desa Banjarmasin dan Kampung Sangiang RT 016 RW 005,

Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang rusak berat usai tertimpa pohon.

Hujan yang disertai angin kencang membuat pohon kelapa dan pohon alpukat yang berada di samping rumah warga roboh dan menimpa rumah di sekitarnya.

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Carita, Budi Priyadi mengatakan, kejadian pohon menimpa rumah warga terjadi pada pukul 16.55 WIB dan pukul 17.06 WIB atau hanya berselang 11 menit.

“Kalau di Kampung Banjarmasin dua rumah warga tertimpa pohon kelapa, kebetulan rumahnya saling berdekatan. Sedangkan di Kampung Sangiang satu rumah warga tertimpa pohon alpukat,” jelas Budi, Selasa (23/11/2021).

Kata Budi, akibat kejadian itu ketiga rumah mengalami rusak berat di bagian ruang tamu dan dapur. Beruntung pada saat kejadian tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Saat ini pohon sudah dievakuasi dengan cara dipotong menggunakan gergaji mesin. Pemilik rumah saat ini masih bertahan di rumah mereka masing-masing,” ucapnya. (Med/Red)