Beranda Peristiwa Dihajar Angin Kencang, Sejumlah Bangunan di Pandeglang Rusak Berat

Dihajar Angin Kencang, Sejumlah Bangunan di Pandeglang Rusak Berat

Bangunan Ruko di Kecamatan Panimbang Roboh usai diguyur hujan dan angin kencang

PANDEGLANG – Angin Kencang disertai hujan deras membuat sejumlah bangunan di 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang mengalami rusak berat. Bangunan tersebut berada di Kecamatan Sumur, Kecamatan Cikedal dan Kecamatan Panimbang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, di Kecamatan Cikedal 1 rumah warga yang berada di Kampung Baru RT 006 RW 002, Desa Karyautama Kecamatan Cikedal mengalami rusak berat setelah tertimpa pohon roboh akibat angin kencang.

Di Kecamatan Panimbang, 1 unit bangunan Rumah Toko (Ruko) juga mengalami roboh akibat diguyur hujan yang disertai angin kencang. 2 orang penghuni Ruko yang sedang berada di dalam mengalami luka akibat tertimpa puing bangunan.

Sedangkan di Kampung Nelayan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, sejumlah rumah warga mengalami rusak setelah angin puting beliung melanda daerah tersebut. Sekitar 8 rumah dikabarkan mengalami rusak usai kejadian.

Camat Sumur, Wawan Setiawan membenarkan peristiwa angin puting beliung yang menyebabkan rumah warga rusak. Kata dia, saat ini petugas dari Kecamatan Sumur sedang menuju ke lokasi untuk memantau langsung kerusakan yang terjadi.

“Saat ini saya tengah dalam perjalanan menuju lokasi. Belum diketahui secara pasti jumlah warga menjadi korban bencana angin puting beliung,” kata Wawan, Rabu (28/12/2022).

Wawan menjelaskan, informasi updatenya segera akan disampaikan setelah dari lokasi. Informasi awal sejumlah atap rumah mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.

“Laporan awal diterima angin puting beliung menerjang Kampung Nelayan di Desa Taman Jaya,” ucapnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News