Beranda Peristiwa Diguyur Hujan Tiga Hari, Puluhan Rumah dan Sekolah di Carenang Serang Kebanjiran

Diguyur Hujan Tiga Hari, Puluhan Rumah dan Sekolah di Carenang Serang Kebanjiran

Banjir menggenangi Pemukiman Warga di Kampung Kedung Sentul, Desa Walikukun, Kecamatan Carenang pada Kamis (13/1/2022). Foto: BPBD Kabupaten Serang.

KAB. SERANG – Puluhan rumah dan sebuah sekolah yang berada di Kampung Kedung Sentul, Desa Walikukun, Kecamatan Carenang terendam banjir sejak Rabu (12/1/2022) malam hingga Kamis (13/1/2022).

Diduga peristiwa tersebut akibat intensitas hujan yang terus menerus mengguyur selama 3 hari yakni sejak Senin (10/1/2022) serta buruknya aliran drainase di wilayah tersebut.

“Hujan sejak hari Senin dan saat air naik ke pemukiman pada Rabu ba’da isya. Waktu semalam (Rabu malam-red) hujan juga,” ujar Anggota Crisis Center Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Novi Riyadi pada BantenNews.co.id, Kamis (13/1/2022).

Banjir yang menerpa Yayasan Pendidikan Binaul Husna dan 54 rumah warga di Kampung Kedung Sentul RT 09, 10, 11, dan 24 RW 03 itu terjadi sekira pukul 20.00 dengan tinggi muka air di luar rumah mencapai 50 sentimeter.

Tim BPBD Kabupaten Serang langsung memberangkatkan personil ke lokasi dan sesampainya di lokasi dibantu oleh pihak Koramil, Polsek, Kecamatan, Desa, dan masyarakat setempat untuk melakukan assesment.

Hingga saat ini kondisi air di wilayah tersebut masih belum surut namun 175 warga yang terdampak masih menempati rumahnya masing-masing. “Sampai saat ini juga belum surut,” kata Novi.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini