Beranda Peristiwa Diguyur Hujan Tebing di Lebak Gendong Longsor, Akses Jalan Lumpuh

Diguyur Hujan Tebing di Lebak Gendong Longsor, Akses Jalan Lumpuh

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lebak menyebabkan tebing yang berada di Kampung Cinyiru, Desa Banjarsari, Kacamatan Lebak Gedong longsor

LEBAK – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lebak menyebabkan tebing yang berada di Kampung Cinyiru, Desa Banjarsari, Kacamatan Lebak Gedong longsor. Akibatnya, jalan penghubung antar kecamatan di daerah tersebut lumpuh.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak, Iwan Hermawan mengatakan, peristiwa longsor tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa atau kerusakan dalam peristiwa itu, namun akses antar Kecamatan Lebak gedong dan Kacamatan Cipanas lumpuh lantaran jalan terhalang tumpukan tanah.

“Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.30 WIB. Alhamdulillah korban jiwa tidak ada. Hanya menutup akses jalan saja, jadi tidak bisa dilewati kendaraan,” kata Iwan, Sabtu (29/5/2021).

Iwan membeberkan, saat ini anggota Tagana beserta tim gabungan sedang berusaha membersihkan sisa longsor menggunakan alat seadanya. Namun, kata dia, untuk bisa membersihkan seluruh tanah yang menutup badan jalan diperlukan alat berat.

Iwan mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan DPUPR Provinsi Banten untuk melakukan penanganan selanjutnya. Sebab, jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi Banten.

“Tadi kita sudah sambungkan dengan di Dinas PUPR Provinsi Banten. Karena jalan itu kewenangannya ada di provinsi dan alhamdulillah langsung direspons. Malam ini alat berat langsung diluncurkan ke sana,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini