Beranda Pemerintahan Diguyur Hujan Sesaat, Jalan di Kota Serang Jadi ‘Wahana’ Pemandian Anak-Anak

Diguyur Hujan Sesaat, Jalan di Kota Serang Jadi ‘Wahana’ Pemandian Anak-Anak

Sejumlah ruas jalan di Kota Serang terendam banjir akibat hujan yang mengguyur ibu kota provinsi Banten ini, Senin (29/4/2019). (Ade/bantennews)

SERANG – Sejumlah ruas jalan di Kota Serang terendam banjir akibat hujan yang mengguyur ibu kota provinsi Banten ini, Senin (29/4/2019). Ruas jalan tersebut di antaranya, Jalan Cigabus, Jalan Pasar Rau, Jalan Domba, Jalan Veteran, dan Jalan Terowongan Trondol.

Febi, warga Kota Serang mengeluhkan jalan yang kebanjiran. Sebab banjir yang mencapai 20 centimeter atau sampai betis orang dewasa. Tak ayal banjir dijadikan ‘wahana’ pemandian oleh anak-anak.

Indah, warga Tanggul, Lingkungan Pasar Rau, mengeluhkan Jalan Pasar Rau yang juga terdampak banjir. “Sudah menjadi langganan banjir setiap hujan. Apalagi kalau hujan sampai seharian, bisa ke pemukiman warga,” ungkapnnya saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, warga Pegantungan, Yudi pun mengeluhkan, Jalan Veteran yang kini kerap tergenang banjir. “Padahal dulu tidak pernah ada banjir di Jalan Veteran. Gara-gara ada trotoar ini, jalan menjadi banjir,” ucapnya.

Di tempat sama, salah satu pegawai Diskoperindag Kabupaten Serang, Rusdi membenarkan, penyebab terjadinya banjir di Jalan Veteran, akibat adanya trotoar yang begitu tinggi.

“Apalagi trotoar ini saluran drainasenya tidak ada. Jadi air hujan pun, menggenangi jalan dan Kantor Diskoperindag,” ucapnya.

Rusdi juga berharap pemerintah daerah segera mengatasi persoalan jalan yang tergenang banjir. Jika hujan turun seharian, air pun hingga masuk ke dalam ruangan kantor Diskoperindag Kabupaten Serang.

“Saya pun berharap, mudah-mudahan saja bisa segera diatasi permasalahan banjir ini. Agar tidak menyebabkan banjir, setiap hujan turun,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ