Beranda Peristiwa Diguyur Hujan Semalaman 8 Desa di Pandeglang Direndam Banjir

Diguyur Hujan Semalaman 8 Desa di Pandeglang Direndam Banjir

Banjir di Pandeglang. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Pandegalang sejak Selasa (2/2/2021) kemarin hingga pagi hari ini membuat debit air sungai mengalami kenaikan dan menyebabkan banjir di beberapa kecamatan.

Banjir di Pandeglang. (Memed/bantennews)

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Eli menyampaikan, hujan yang disertai angin terjadi sejak pukul 19.00 WIB tadi malam hingga pukul 04.00 WIB tadi pagi membuat sejumlah desa di beberapa kecamatan mengalami banjir.

“Kami mendapat laporan tadi pagi yang airnya mulai naik Kecamatan Pagelaran di Sukadame, Patia di Desa Idaman, Cimoyan sama Patia, Kecamatan Sukaresmi itu Desa Kubang Kampil, Pasir Kadu dan sebagian Desa Perdana, Kecamatan Labuan di BTN Sentul,” kata Eli saat dihubungi Bantennews.co.id, Rabu (3/2/2021).

Kata Eli, di beberapa daerah ketinggian air sungai juga terpantau mulai naik seperti di Desa Sukasaba, Kecamatan Munjul dan Pasir Kadu, Kecamatan Sukaresmi. Sedangkan untuk ketinggian air cukup bervariasi mulai dari 30 centimeter hingga 70 centimeter.

“Sebenarnya semua (titik banjir) sudah merendam sebagian rumah warga dan di jalan juga sudah terjadi genangan. Di BTN Sentul Labuan airnya sudah masuk ke rumah terus Sukasaba dan Pasir Kadu juga sudah masuk rumah,” tambahnya. (Med/Red)