Beranda Peristiwa Diguyur Hujan, Rumah Warga di Lebak Rusak Tertimbun Longsor

Diguyur Hujan, Rumah Warga di Lebak Rusak Tertimbun Longsor

Rumah milik Suhemid warga Kampung Cibereum, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, yang rusak akibat tertimpa TPT.

LEBAK – Akibat hujan yang melanda wilayah Lebak, satu rumah milik Suhemid warga Kampung Cibereum, Desa Cibeber, Kabupaten Lebak rusak akibat tertimpa longsoran Tanggul Penahan Tanah (TPT).

Kondisi rumah mengalami kerusakan yang cukup parah, Jumat (19/1/2024) sekira pukul 05.20 WIB.

Kepala Desa Cibeber, Jalu Harto membenarkan jika ada salah rumah warganya yang mengalami kerusakan akibat TPT yang longsor dan menimpa rumah warga.

“Benar, akibat tertimpa TPT yang longsor dan menimpa rumah warga tersebut mengakibatkan sebagian dinding dan atap rumah milik Suhemid rusak parah,” kata Jalu saat dihubungi.

Ia mengungkapkan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun dinding serta atap rumah milik Suhemid mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Korban jiwa tidak ada, tapi rumah korban mengalami rusak parah,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihak desa sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak.

“Saat ini relawan BPBD Kecamatan Cibeber yang dibantu warga sekitar tengah melakukan pembersihan puing-puing rumah yang ambruk,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini