Beranda Peristiwa Diguyur Hujan Ruas Jalan Otto Iskandar Tergenang Air

Diguyur Hujan Ruas Jalan Otto Iskandar Tergenang Air

Sejumlah ruas jalan di Rangkasbitung, Lebak, Banten tergenang banjir setelah diguyur hujan. (Foto: Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Hujan yang turun merata di wilayah di Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, pada Senin (15/10/2018) membuat sejumlah ruas jalan utama tergenang air.

Pantauan di ruas Jalan Raya Otto Iskandar, Kampung Papanggo, Kelurahan Cijoro pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tergenang air. Hal itu menyebabkan sejumlah pengendara yang melintas terpaksa berjalan perlahan, guna mencari sisi jalan yang belum terendam air.

Selain akibat derasnya curah hujan yang turun, genangan air diduga muncul akibat buruknya drainase yang ada. Salah seorang pengendara angkot yang melintas, Iwan, menuturkan banjir kerap terjadi di ruas Jalan tersebut.

“Setiap hujan pasti air menggenang di sepanjang jalan ini, drainasenya kurang berfungsi maksimal, jadi air hujan yang turun lama surutnya,” ujarnya saat menepikan kendaraannya di sekitar lokasi.

Sementara itu nana salah satu warga mengatakan, warga setempat sudah berulang kali mengadukan permaslahan ini kepada dinas terkait akan tetapi belum ada penanganan serius.

“Warga pun terpakasa membuka tembok pembatas jalan, akan tetapi air tetap saja menggenangi jalan dan terkadang masuk ke rumah warga yang ada di sepanjang jalan ini,” katanaya.

Sebenarnya, hujan yang turun tak berlangsung terlalu lama, yakni hanya dalam kisaran waktu sekira 1 jam. Meski begitu, bebera ruas jalan-jalan di kota Rangkasbitung digenangi air. (Ali/Red)