Beranda Peristiwa Diguyur Hujan, Kampung Jampang Lebak Kembali Alami Pergerakan Tanah

Diguyur Hujan, Kampung Jampang Lebak Kembali Alami Pergerakan Tanah

289
0
Pergerakan tanah terjadi di Kampung Jampang, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak - Fotografer Ali/BantenNews.co.id

LEBAK – Hampir satu pekan pascapergerakan tanah yang terjadi di Kampung Jampang, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, kembali terjadi setelah hujan mengguyur kampung tersebut pada sore sampai malam, Minggu (17/2/2019).

Akibat dari pergerkan tanah yang terjadi, sebanyak empat kepala keluarga terpaksa mengungsi dari rumah sanak family mereka yang masih relatif aman untuk di tinggali.

Menurut Ubay, Ketua RT setempat mengatakan pergerakan tanah terjadi setelah hujan turun dari sore sampai malam.

“Dari semalam retakan – retakan baru terjadi di rumah warga dan retakan semakin membesar dibandingkan dengan retakan sebelumnya” kata ubay kepada BantenNews.co.id Minggu (17/2/2019)

Akibat dari pergerakan tanah yang kembali terjadi, empat kepala keluarga terpaksa mengungsi ketempat yang masih aman untuk di tempati.

“Semalam ada empat kepala keluarga yang mengungsi ke rumah saudara mereka,” ungkap Ubay.

Saat Ini warga berharap agar pemerintah segera melakukan tindakan untuk keselamatan warga. Sebab, warga khawatir pergerakan tanah terus terjadi dan mengancam jiwa mereka. (Ali/Red)