Beranda Peristiwa Diguyur Hujan Deras, Tangsel Diterjang Banjir Hingga Seleher Orang Dewasa

Diguyur Hujan Deras, Tangsel Diterjang Banjir Hingga Seleher Orang Dewasa

Ilustrasi - foto istimewa google.com

TANGSEL – Hujan deras mengguyur wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semalaman. Akibatnya banjir menggenang. Bahkan ketinggian air hingga seleher orang dewasa.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, ada 14 titik banjir dengan ketinggian genangan air yang beragam hingga 1,5 meter.

“Paling parah ada di tiga titik, yaitu di Kampung Bulak dan Pondok Maharta di Kecamatan Pondok Aren dan di Kampung Kayu Gede Serpong Utara. Ketinggian genangan air mencapai 1,5 meter,” kata Kasi Mitigasi BPBD Essa Nugraha melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Sabtu (20/2/2021).

Dia menuturkan, pihaknya sudah melakukan evakuasi sejumlah warga yang mengalami banjir di tiga titik paling parah itu. “Sejumlah warga sudah kita evakuasi ke masjid yang lebih aman,” jelasnya.

Sementara, lokasi titik banjir lainnya yaitu di Tembok Bolong Ciputat Timur, Villa Mutiara Serpong Utara, BPI Pamulang, Perumahan Pondok Pakulonan Serpong Utara, Payung Mas Ciputat, Perumahan Cireundeu Permai di Ciputat Timur.

Essa menyebut banjir tersebut akibat hujan deras yang terjadi pada Jumat (19/2/2021) malam hingga dini hari. Dengan curah hujan yang tinggi, membuat sejumlah kali di titik banjir tersebut meluap dan masuk ke rumah warga.

Untuk menangani banjir tersebut, pihaknya sudah menerjunkan tim reaksi cepat dan sejumlah peralatan.

“BPBD sudah kerahkann 30 tim reaksi cepat, dan 8 unit perahu LCR dengan kapasitas 10 orang per unitnya,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini