Beranda Peristiwa Diguyur Hujan Deras, 2 Desa di Maja Lebak Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, 2 Desa di Maja Lebak Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak sejak siang hingga malam hari ini menyebabkan belasan rumah di Desa Maja dan Desa Maja Baru - (Foto Doni/BantenNews.co.id)

LEBAK – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak sejak siang hingga malam hari ini menyebabkan belasan rumah di Desa Maja dan Desa Maja Baru terendam banjir, Selasa (2/2/2021)

Hujan dengan curah tinggi tersebut menyebabkan meluapnya Sungai Cicinta hingga menggenangi belasan rumah warga di dua desa tersebut.

Menurut keterangan salah satu warga yang dihubungi melalui telepon seluler, Rudianto menjelaskan bahwa air mulai meluap sejak sore hingga pukul 22.55 WIB ketinggian air terus meninggkat.

Akibatnya, puluhan warga disibukan mengevakuasi serta menyelamatkan barang-barang yang dianggap berharga dikarenakan hujan masih mengguyur dan dikhawatirkan meluap lebih tinggi.

“Sekarang masyarakat terus bersiaga dan berusaha menyelamatkan barang yang berharga karena hujan masih turun khawatir makin naik airnya,” ungkap Rudi dalam pesan singkat.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak sejak siang hingga malam hari ini menyebabkan belasan rumah di Desa Maja dan Desa Maja Baru – (Foto Doni/BantenNews.co.id)p

Ketinggian banjir saat ini, Rudi menuturkan ketinggian sudah mencapai 50 centi meter atau setara dengan lutut orang dewasa. “Air saat ini sudah mencapai selutut orang dewasa,” lanjutnya.

Rudi juga menerangkan bahwa pihak dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak sudah meluncur ketempat kejadian. “Pihak dari BPBD tadi mengabarkan sedang meluncur ke sini,” pungkasnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk membantu proses evakuasi korban banjir.

(Tra/Don/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini