Beranda Peristiwa Diguyur Hujan Aksi Dukungan untuk Palestina Tetap Berlangsung

Diguyur Hujan Aksi Dukungan untuk Palestina Tetap Berlangsung

Ribuan warga Pandeglang gelar dzikir bersama dan penggalangan dan untuk Palestina di Alun-alun Pandeglang.

PANDEGLANG – Acara dzikir bersama dan penggalangan dana sebagai bentuk dukungan untuk warga Palestina yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Banten Peduli Palestina di Alun-alun Pandeglang tetap berlangsung meski diguyur hujan.

Pantauan di lokasi, sebelum kegiatan itu cuaca sudah mendung dan pada saat dzikir bersama digelar hujan tiba-tiba mengguyur ribuan warga yang sedang mengikuti kegiatan. Meski diguyur hujan, namun para peserta tetap antusias dan peserta malah makin bertambah banyak.

Ditengah guyuran hujan terdengar suara takbir dan save Palestina yang bergema di seluruh Alun-alun Pandeglang. Hujan baru berhenti setelah setengah jam mengguyur para peserta kegiatan.

Usai dzikir bersama, panitia kegiatan langsung mengumpulkan donasi dengan cara membawa kardus bekas dan berkeliling ke tengah para peserta, warga yang ikut kegiatan tampak antusias memberikan sumbangan mereka ke perwakilan panitia.

Ketua Panitia Aksi Aliansi Masyarakat Banten Peduli Palestina, Tb Agus Mastur mengatakan, perkiraan peserta yang hadir dalam kegiatan ini sekitar sepuluh ribu jemaah yang terdiri dari Organisasi Masyarakat (Ormas), perwakilan pondok pesantren dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

“Diperkirakan sampai 10 ribu massa, kami dari aliansi masyarakat Banten dan kebetulan lokasinya di Pandeglang,” kata Agus.

Untuk donasi, Agus menargetkan sekitar Rp100 juta. Nantinya uang tersebut akan diserahkan langsung ke pengurus pusat supaya diserahkan langsung ke perwakilan Palestina.

“Kami akan terus melakukan aksi solidaritas ini karena memang kita melihat begitu kejamnya zionis terhadap umat islam khususnya Palestina makanya hanya dengan ini kami bisa membantu,” terangnya.

Usai kegiatan, peserta melanjutkan dengan menunaikan salat ashar berjamaah di Mesjid Agung Pandeglang dan selanjutnya membubarkan diri. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini