Beranda Pemerintahan Diguyur Duit Rp24 Miliar, Yakin Pemkot Cilegon Bisa Tangani Banjir Tahun Ini?

Diguyur Duit Rp24 Miliar, Yakin Pemkot Cilegon Bisa Tangani Banjir Tahun Ini?

Banjir di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon diguyur dana sebesar Rp24 miliar dari Bendahara Umum Negara (BUN). Anggaran tersebut bakal digunakan khusus untuk penanganan banjir di Kota Industri.

Dimana diketahui banjir di Kota Cilegon terus terjadi setiap kali hujan mengguyur deras. Bahkan banjir kerap terjadi merata di delapan Kecamatan di kota bekas bagian Kabupaten Serang tersebut.

Diharapkan dengan adanya anggaran yang cukup besar tersebut bisa memberikan solusi atas musibah banjir yang membuat susah masyarakat.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Cilegon menerima bantuan dari Bendahara Umum Negara (BUN) senilai Rp24 miliar untuk penanganan banjir,” ujar Walikota Cilegon, Helldy Agustian dikutip dari media sosial resminya, Sabtu (22/5/2021).

Menurut Helldy, rencananya anggaran tersebut akan digunakan di sejumlah wilayah di Kota Cilegon yang rawan dan menjadi langganan banjir.

“Ada sembilan titik lokasi rawan banjir di Kota Cilegon yang akan mendapat penanganan dan ditargetkan pengerjaannya pada bulan Juli tahun 2021 dan akhir tahun ini rampung,” katanya.

Helldy berharap Kota Cilegon bebas dari musibah banjir yang terus mengancam masyarakat.

“Mudah-mudahan Cilegon bisa bebas banjir,” harap Helldy.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ