Beranda Peristiwa Digulung Ombak, Wisatawan Asal Jakarta Tenggelam di Pantai Anyer

Digulung Ombak, Wisatawan Asal Jakarta Tenggelam di Pantai Anyer

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

SERANG – Wisatawan di kawasan wisata Anyer dilaporkan tenggelam terseret ombak. Korban diketahui bernama Erwin (61) warga Jalan Gongseng Raya, Gang Rejeki Nomor 97 RT 006/007, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Hingga saat ini korban belum diketemukan. Petugas Badan Sar Nasional (Basarnas) Banten tengah melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Zaenal Arifin mengatakan kronologis kejadian sebelum korban dinyatakan hilang yakni berangkat bersama rombongan dari Jakarta menggunakan kendaraan minibus di dan menginap di Hotel Marbela Anyer, Kabupaten Serang sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (29/9/2018).

Kemudian rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB. Sesampainya di lokasi korban bersama rekannya langsung berenang di pantai.

“Korban berenang dengan ditemani oleh dua orang keponakannya, kira-kira pukul 17.00 WIB,” ujarnya melalui siaran tertulis

Menurut keterangan Fasya dan Resya Naoval yang merupakan keponakan korban, lanjutnya, saat berenang korban dihantam ombak. Namun saat pertama kali korban digulung ombak masih terlihat. Setelah itu korban dihantam ombak untuk kedua kalinya dan kemudian hilang.

“Kemudian korban menurut saksi tidak terlihat lagi setelah dihantam ombak kedua. Diduga korban tenggelam.
Setelah pihak keluarga korban sadar kehilangan salah satu kelurganya, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Posko SAR terpadu pada pukul 20.30 WIB,” terangnya.

Saat ini petugas masih melakukan pencarian. Untuk sementara korban belum diketemukan. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ