Beranda Peristiwa Digerus Hujan, Jalan Menuju Objek Wisata Baduy Amblas

Digerus Hujan, Jalan Menuju Objek Wisata Baduy Amblas

Kondisi jalan menuju Baduy yang amblas

LEBAK – Akses jalan menuju objek wisata Baduy, tepatnya di Kampung Janglapa, Desa Sangkanmanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, amblas, Selasa (3/1/2023).

Informasi yang didapat, jika amblasnya jalan tersebut sepanjang 15 meter serta kedalaman setengah meter itu akibat pergeseran tanah yang terkikis aliran Sungai Cisimeut yang meluap.

Erwin, warga sekitar mengatakan jalan yang amblas tersebut akibat hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Cimarga, sehingga tanah menjadi labil dan menyebabkan jalan tersebut amblas.

“Jalan tersebut adalah akses jalan menuju wisata Baduy. Karena amblas, jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat,” kata Erwin saat dihubungi.

Ia menjelaskan, karena amblasnya jalan tersebut mengakibatkan lalu lintas dari arah Rangkasbitung menuju Leuwidamar, maupun sebaliknya jadi terhambat dan banyak kendaraan roda empat yang mencari jalan alternatif.

“Untuk kendaraan roda empat tidak bisa melintas, tapi untuk kendaraan roda dua masih bisa melintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Febby Rizki Pratama membenarkan kejadian jalan yang amblas tersebut.

“Benar, jalan menuju objek wisata Baduy amblas. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak. Dan saat ini sudah menurunkan alat berat untuk menangani jalan tersebut,” ucap Febby.

(San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini