Beranda Bisnis Digelar Selama 10 Hari, Pameran Otomotif Banten 2020 Terapkan Protokol Kesehatan

Digelar Selama 10 Hari, Pameran Otomotif Banten 2020 Terapkan Protokol Kesehatan

248
0
Pameran otomotif yang berlangsung pada 20-29 November 2020 di halaman Mall Of Serang, Jumat (20/11/2020).

SERANG – Ketua Asosiasi Otomotif Banten (AOB), Samsul Maarif mengatakan pihaknya siap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam pameran otomotif yang berlangsung pada 20-29 November 2020 di halaman Mall Of Serang, Jumat (20/11/2020).

“Untuk AOB kali ini, konsepnya agak berbeda, karena masa pandemi, kami menyiapkan masker dan tes suhu bagi pengunjung yang datang ke pameran. Jadi Protokol kesehatan tetap kami terapkan selama pameran berlangsung,” ujarnya usai membuka acara pameran AOB 2020.

Dikatakan Samsul Maarif karena situasi pandemi, dalam pameran AOB kali ini, konsumen tetap mendapat promo dan mendapat doorprize dengan pengunjung yang datang langsung ke pamera atau ke diler.



“Konsumen yang datang ke diler atau ke pameran tetap mendapat hak yang sama,” ucapnya.

Dalam event tersebut, ada 12 merek kendaraan mobil dan 7 merk kendaraan motor di antaranya Honda, Yamaha, Viar, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Piaggio serta merek lain. Setiap merk memiliki promo dan program yang berbeda-beda.

“Saya sendiri, khusus untuk even ini ada diskon untuk tipe tipe tertentu, misal untuk R3, untuk XL7 ini ada tambahan Rp3 juta, untuk provide 1,5 juta, beli motor dapat SIM, beli motor dapet motor dan promo lain dimasing-masing merek,” ucapnya.

Even Bursa Mobil Motor sengaja digelar sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan otomotif di Banten yang dalam beberapa bulan ini tengah mengalami penurunan penjualan. AOB 2020 ini menargetkan penjualan sebanyak 500 unit roda dua dan 500 roda empat.

“Kami dari pihak AOB optimis dengan digelarnya even ini akan menaikan penjualan kami. Artinya kalau kemarin mengalami penurunan sekitar 30 persen bisa naik minimal 20 persen,” ucapnya.

(Dhe/Red/SG)