Beranda Bisnis Digandeng Dinsos Kota Tangerang, DKapster Latih Warga Terdampak Covid-19

Digandeng Dinsos Kota Tangerang, DKapster Latih Warga Terdampak Covid-19

Berkolaborasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, DKapster memberi pelatihan kepada warga Kecamatan Priuk, Cibodas dan Karawaci

TANGERANG – Berkolaborasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, DKapster memberi pelatihan kepada warga Kecamatan Priuk, Cibodas dan Karawaci. Pelatihan yang dinamai Desa Mandiri Sejahtera itu menyisir masyarakat terdampak Covid-19.

Founder dan CEO DKapster, Yopy Perdana Kusuma mengatakan 15 peserta dari Kecamatan Periuk, Cibodas dan Karawaci yang diberi pelatihan untuk menjadi Kapster atau penata rambut.

“Masing-masing 5 orang per kecamatan. Mereka kami ajari teknik dasar, gaya rambut, dan kita ajari juga digital marketing,” katanya, Minggu (21/11/2020).

Diketahui, para pengajar yang memberi pelatihan sudah berkompeten lantaran sudah terverifikasi badan sertifikasi nasional profesi (BNSP).

Yopy mengungkapkan, pelatihan dilakukan selama tiga hari yakni 15-18 November lalu yang setiap harinya berlangsung dari pukul 08.00-16.00 WIB.

“Setelah dilatih, kami membuat group peserta dan dilakukan pendampingan agar mereka bisa terjun ke lapangan. Kami juga memberi kesempatan mereka untuk magang dan nantinya mereka dijadikan Mitra DKapster,” ungkapnya.

Ditengah pandemi seperti saat ini, lanjut Yopy, mereka yang baru saja dilatih tidak perlu membuka barbershop dan bisa bergabung ke DKapster.

“Dengan aplikasi DKapster mereka bisa membuka barbershop digenggaman tangan mereka,” urainya.

Ke depan, lanjut Yopy, tidak hanya 3 kecamatan saja, ia menginginkan program serupa bisa meluas ke 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Ia berharap pemuda, pemudi, ibu muda dan kalangan lainnya mempunyai keterampilan khusus.

“Pada era saat ini, satu orang bisa memiliki beberapa kemampuan. Kita ambil contoh seorang ibu pagi bisa jadi tukang cuci, siang tukang cukur, malem barista. Dan itu bisa meningkatkan perekonomian mereka,” pungkasnya.

(Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini