Beranda Nasional Digadang-gadang Dicalonkan Jadi Panglima TNI, Yudo Margono: Saya Tidak Mau Berandai-andai

Digadang-gadang Dicalonkan Jadi Panglima TNI, Yudo Margono: Saya Tidak Mau Berandai-andai

Laksamana TNI Yudo Margono. (Sandi/bantennews)

LEBAK – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menghadiri gelar bakti kesehatan dan juga membantu pembangunan Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Fatwa di Kampung Gelebug, Desa Parakan Besi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (24/11/2022).

Kedatangan orang nomor 1 di Angkatan Laut yang digadang-gadang bakal menjadi Panglima TNI ini disambut meriah oleh masyarakat.

Saat diwawancarai awak media perihal beredarnya isu tentang penunjukannya sebagai pengganti Jenderal Andika Perkasa, Laksamana TNI Yudo Margono menyebutkan bahwa kabar tersebut masih dalam tahap pengajuan.

“Kita tunggu aja ya, karena itu masih dalam tahap pengajuan ke Mensesneg. Kita tunggu saja tahap-tahap selanjutnya,” kata Yudo Margono saat ditemui seusai acara peletakan batu pertama di MI Al-Fatwa.

Ia menjelaskan, tahap berikutnya, yakni tahap uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI

“Setelah semua tahapan telah selesai, pasti saya akan umumkan kepada rekan-rekan media,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait isu yang beredar bahwa dirinya akan ditunjuk sebagai Panglima TNI, dirinya tidak mau berandai-andai.

“Kalau untuk saat ini saya tidak mau berandai-andai, kita tunggu aja,” ucapnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Bojongmanik, KSAL beserta anggotanya juga melakukan bakti kesehatan, dengan berbagai kegiatan di antaranya pengobatan gratis, khitanan massal, pelayanan KB, dan dapur sehat tangani stunting dengan melibatkan 48 personel tenaga kesehatan.

(San/Red)