Beranda Pilkada Serentak 2020 Didukung Kalangan Kampus, Jokowi-Ma’ruf Diklaim Bukan Hanya Capres Wong Cilik

Didukung Kalangan Kampus, Jokowi-Ma’ruf Diklaim Bukan Hanya Capres Wong Cilik

Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin - foto istimewa Merdeka.com

 

JAKARTA – Sejumlah alumni dari berbagai universitas di Jawa Tengah (Jateng), mendukung pasangan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin, karena keduanya di anggap berpihak ke masyarakat kecil.

Sebelumnya, sudah ada kampus beken yang sudah mendukung paslon Jokowi-Ma’ruf, ada Universitas Andalas di Sumatera Barat (Sumbar), Universitas Indonesia (UI), sampai Universitas Airlangga di Jawa Timur (Jatim).

“Derasnya dukungan kaum intelektual kepada paslon 01 menandakan bahwa selama ini kinerja Jokowi dianggap baik. Dan para intelektual dalam menilai seseorang dengan ukuran-ukuran yang jelas dan objektif,” kata Ujang Komarudin, pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Senin (4/2/2019).

Ujang yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review mengatakan, dukungan ini setidaknya menggambarkan bahwa para alumnus perguruan tinggi, sedang risau dengan Isu hoax yang terus menyerang Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sehingga, perlu adanya gerakan moral bersama dari berbagai kelompok masyarakat, untuk melawan hoax yang terus menyebar.

“Kaum intelektual memang jangan diam. Tapi harus tergerak dan bergerak untuk terlibat aktif dalam politik,” terangnya.

Kaum intelektual atau akademisi lebih banyak berdiam diri dalam dunia politik, kalaupun ada dukung mendukung, sifatnya individu.

Namun kini, seolah seperti kesepakatan bersama, para alumni perguruan tinggi menyatakan dukungannya ke Paslon nomor urut 01.

Dukungan itu di yakini akan menguatkan Jokowi-Ma’ruf untuk membangun Indonesia lima tahun kedepan.

Kubu BPN yang menyerang Sri Mulyani dengan mengatakan sebagai ‘Menteri Pencetak Utang’, merupakan sebuah kesalahan besar. Lantaran, mantan petinggi Bank dunia itu seorang figur intelektual kampus.

“Dukungan alumni perguruan tinggi menandakan basis dukungan Paslon 01, bukan hanya dari kalangan rakyat biasa, yang selama ini menjadi kekuatan bagi Jokowi,” jelasnya. (You/Red)