Beranda Peristiwa Diduga Terpeleset, Nenek di Lebak Hanyut Terbawa Arus Sungai Cimadur

Diduga Terpeleset, Nenek di Lebak Hanyut Terbawa Arus Sungai Cimadur

LEBAK – Diduga terpeleset, Arnati (75) warga Kampung Citorek, Desa Citorek Timur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, hanyut tenggelam di sungai Cimadur. Kepala Desa Citorek Timur, Yusup membenarkan jika ada warganya yang hilang terseret arus Sungai Cimadur.

“Benar, kejadiannya kemarin sekira pukul 07.00 WIB saat korban hendak pergi ke sawah,” kata Yusup saat dihubungi, Kamis (9/3/2023).

Ia menjelaskan, biasanya sore korban sudah pulang kerumah pulang, tapi sampai pukul 17.00 WIB korban tidak kunjung pulang, sehingga keluarganya pun mencari korban ke sawah.

“Ketika keluarga korban mencari ke sawah, keluarga korban menemukan sandal dan tumpukan pasir dekat sungai, sehingga warga menduga korban hanyut terbawa arus sungai,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini kondisi air di Sungai Cimadur meluap karena pasca hujan deras beberapa hari di wilayah Citorek.

“Arus Sungai Cimadur cukup deras, diduga korban hanyut terbawa deras air sungai. Sehingga warga melakukan pencarian, pada titik lokasi yang menjadi tempat diduga hanyut,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan, saat ini pihak BPBD Lebak yang dibantu anggota polisi dan TNI serta warga masyarakat melakukan pencarian korban di sekitar sungai.

“Pencarian korban di fokuskan pada titik lokasi dimana korban diduga tenggelam,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pencarian di hari kedua ini tim melakukan pencarian dengan menyisir pada jalur sungai dan darat.

“Minta doanya semoga korban cepat ditemukan,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ