Beranda Hukum Diduga Terjerat Narkoba, Puluhan Mahasiswa Banten Minta KONI Banten Terbuka

Diduga Terjerat Narkoba, Puluhan Mahasiswa Banten Minta KONI Banten Terbuka

Aksi mahasiswa meminta keterbukaan KONI Banten dalam kasus narkoba yang menjerat anggotanya. (Ade/bantennews.co.id)

SERANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Olahraga (AMPO) melakukan unjuk rasa di depan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Kamis (20/12/2018).

Mahasiswa menuntut KONI Banten bersikap kooperatif dan terbuka terkait kepastian hukuman 3 oknum yang tertangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten karena memakai Narkotika.

Mahasiswa itu pun, meminta kepada Ketua Koni Banten untuk mundur dari jabatannya secara terhormat.

“Memang kita mengakui KONI Banten memiliki segudang prestasi yang hingar bingar. Namun apalah arti prestasi itu, jika sudah diciderai dengan hal yang tak pantas dilakukan oleh seorang insan olahraga. Makannya kita minta ketegasan Pemprov Banten, dan keterbukaan dari Koni Banten,” kata Koordinator Aksi, Halabi.

Halabi mengatakan kejadian adanya penangkapan 3 oknum KONI Banten tertangkap oleh BNN sekitar 4 bulan lalu. Tetapi terkesan ditutupi, dan tidak ada keterbukaan.

“Awalnnya kita mengira adalah sebuah isu ataupun hoax. Teryata setelah ditelusuri, kejadian tersebut benar terjadi. Ini pun sebuah catatan penting, atas kegagalan Ketua Koni Banten dalam meminpin sebuah organisasi. Makannya kita meminta untuk bersikap kooperatif, tegas dan juga terbuka. Agar publik tahu, seperti apa kinerja yang diraih oleh KONI Banten,” ujarnya.

Sementara itu, pihak KONI Banten hingga saat ini belum ada yang bisa dikonfirmasi. Ketua KONI Banten Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo belum merespons panggilan wartawan. (Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini