Beranda Olahraga Diduga Sewa PSK, Empat Atlet Basket Dipulangkan dari Asian Games

Diduga Sewa PSK, Empat Atlet Basket Dipulangkan dari Asian Games

Ilustrasi. (Foto : merdeka.com)

JAKARTA — Tim basket Jepang harus kehilangan empat atletnya pada ajang Asian Games 2018. Empat atlet basket yakni Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura, dipulangkan ke negaranya lantaran diduga menyewa pekerja seks komersial.

Kabar ini disampaikan Komite Olimpiade Jepang (JOC), Senin (20/8/2018). Dalam jumpa persnya, JOC menyatakan sudah memerintahkan untuk memulangkan keempat orang atlet tersebut.

Mereka itu ketahuan sedang berada di sebuah daerah “red district” Jakarta dengan masih mengenakan seragam tim nasional. Perbuatan mereka dianggap mencoreng wajah Jepang.

“Saya merasa amat malu. Kami meminta maaf dan siap memberikan bimbingan bagi para atlet ini,” kata Chef de Mission Jepang Yasuhiro Yamashita, yang dikutip kompas.com.

Keempat atlet basket itu meninggalkan perkampungan atlet usai makan malam dan diyakini menggunakan jasa calo untuk mencarikan PSK.

“Saya sungguh-sungguh meminta maaf kepada publik Jepang, JOC, dan semua yang terlibat dalam cabang bola basket,” kata pemimpin tim basket, Yoko Mitsuya.

“Kami akan memutuskan hukuman setimpal bagi mereka setelah kami mengumpulkan semua bukti. Kami harus bekerja keras agar skandal seperti ini tidak terulang,” tambah Mitsuya. (RED)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini