Beranda Peristiwa Diduga Sakit, Penumpang KMP Neomi Meninggal Saat Perjalanan Menuju Pelabuhan Merak

Diduga Sakit, Penumpang KMP Neomi Meninggal Saat Perjalanan Menuju Pelabuhan Merak

Ilustrasi - foto istimewa medcom.id

CILEGON – Seorang penumpang Kapal Ferry KMP Neomi bernama Saiful Anam (57) meninggal dunia saat kapal menuju Pelabuhan Merak, Selasa (25/5/2021).

Diduga penyebab meninggalnya warga Talang Kudus, RT/RW 001/000, Kelurahan Suoh, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung itu akibat sakit yang dideritanya.

Menurut keterangan Jarga Panjaitan, Nahkoda KMP Neomi dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, sebelum korban meninggal, petugas Cleaning Service kapal melaporkan bahwa ada penumpang yang sakit dan meminta untuk memindahkan parkir kendaraan ke tempat yang bebas udara.

Saat itu KMP Neomi bertolak dari Bakauheni, Lampung menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Kemudian petugas keamanan membantu untuk mengatur mobil yang ditumpangi korban ke tempat yang bebas udara.

Namun kemudian saat kapal melintang di Pulau Sangiang Barat sekitar pukul 06.30 WIB, petugas keamanan melaporkan kepada perwira jaga dan nahkoda bahwa korban sudah meninggal dunia.

Kemudian perwira jaga mengecek keadaan korban serta menanyakan kepada pihak keluarga, ternyata korban memiliki riwayat penyakit kanker.

Lalu perwira jaga melaporkan kepada pihak otoritas Pelabuhan bahwa ada penumpang meninggal dunia untuk dilakukan proses lebih lanjut oleh pihak Otoritas Pelabuhan Merak.

(Man/Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini