Beranda Uncategorized Diduga Money Politic, Bawaslu Cilegon OTT Caleg Partai Golkar

Diduga Money Politic, Bawaslu Cilegon OTT Caleg Partai Golkar

Ilustrasi - foto istimewa kumparan.com

CILEGON – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon, melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap T, salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Jombang-Purwakarta yang diduga melakukan money politic atau politik uang.

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut dilakukan saat acara istigasah di rumah sang caleg pada Selasa (16/4/2019) siang tadi. Saat ini Bawaslu Kota Cilegon sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan money politic tersebut.

“Ya kita OTT, tapi (money politicnya-red) itu baru dugaan, jadi masih kita telusuri fakta-fakta di lapangan, kita akan periksa dulu saksi-saksinya,” ujar Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi dihubungi wartawan.

Siswandi mengungkapkan bahwa kronologis OTT money politic tersebut terjadi saat acara istigasah di kediaman sang caleg. Dalam acara tersebut caleg T membagikan amplop yang terdapat sejumlah uang.

Petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Purwakarta yang berada di lokasi dan melihat tindakan si caleg pun langsung melakukan tindakan.

“Kalau untuk isi amplopnya, materinya kita belum tahu berapa nominalnya. Namun surat undangan atau amplop itu sudah kita pegang sebagai bukti. Kita masih dalami kasus ini,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Cilegon, Sutisna Abas mengaku belum mendapatkan kabar OTT money politic caleg berinisial T yang dimaksud. “Saya belum tahu, kita akan konfirmasi dulu ke yang bersangkutan,” terangnya.

Sementara, hingga berita ini diturunkan caleg T yang dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat dan sambungan telpon genggamnya tidak merespon. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini